Sunday, May 9, 2010

Fruit Cake For Gloria


Suatu malam di minggu lalu, tiba-tiba dikejutkan oleh SMS dari teman di kantor yang minta dibuatkan cake untuk hantaran acara keluarganya. Dia minta yang pakai hiasan buah2 diatas cakenya.
Terus terang, agak nggak pede karena belum pernah bikin kue semacam itu. Lihat sih sering, tapi kalo disuruh bikin sendiri.. mmm.. kayanya nggak yakin bisa deh :)

Tapi dengan semangat penuh buat belajar, akhirnya aku terima order itu. Tantangan besar nih, gimana caranya meletakkan buah2 itu di atas kue tanpa melorot ? Terus pakai cake apa sebagai basenya ?
Akhirnya, kontak temen2 milis untuk tanya-tanya. Untungnya pada baik2 dan mau bantu.
Mbak Gloria sebagai si pemberi order untungnya juga berbaik hati mengirimkan gambar contoh-contoh cake yang dimaksud sebagai sumber inspirasi aku membuat.

Eh, tak disangka tak dinyana.. jadi juga loh akhirnya.
Aku pakai sponge cake coklat, dan dilapis vla lagi tengahnya. Menurut aku, vla akan sangat nikmat kalau dikombinasikan dengan buah-buahan.
Untuk buahnya, aku pilih anggur, strawberry, kiwi dan jeruk mandarin.

Ini dia penampakannya. Menggiurkan banget yah ? hehehehe..

Thanks buat ordernya Mbak Glo, membantu menambah jam terbang nih :) next time pesan lagi yaaaa hehehehe...

No comments:

Post a Comment