Tuesday, December 28, 2010

Castle Cake for Rafika

Seminggu sebelum libur Natal dan Tahun Baru, datanglah repeat order dari Rafika, salah satu teman di kantor. Fika berencana memberikan kue ulang tahun untuk keponakannya yang kembar. Ulang tahun mereka yang ke-12  jatuh di tanggal 26 Desember 2010 lalu.

Hmm.. okey, ditimbang dan dipikir-pikir.. seharusnya order untuk Natal sudah selesai di tanggal itu, jadi bisalah dikerjakan  meskipun harus disambi jaga Arka yang lagi ditinggal mudik si mbak-nya :)

Fika nggak minta design kue tertentu, cuma kasih gambaran kalau si kembar ini girly banget. Mau tema Princess ? Mmm.. kayanya udah menjelang abege musti dicariin tema yang lain nih. Yang order juga nggak tau apa yang lagi disukai sama si keponakan2 ini hehehe..

Nahh..kesempatan nih, lagi pengen banget praktek bikin Castle Cake gara-gara habis beli buku Perfect Party Cakes -nya Carol Deacon.Akhirnya ditawarkanlah bentuk Castle Cake yang langsung disetujui oleh Fika ( daripada bingung ya Fik ?) hehe..


Warna  yang dipilih cenderung pastel dan sangat soft, biar terkesan girly seperti permintaan. Membuatnya ternyata nggak terlalu sulit, cuma butuh kesabaran ketika membangun menara yang dibuat dari 3 tumpuk Brownies Kukus Lapis Coklat NCC yang dicetak seukuran cupcakes, sedikit dicarving dan kemudian  dibungkus dengan fondant sekelilingnya. Untuk atapnya, menggunakan cone Ice Cream yang lancip ujungnya dan dipasang ( seperti menggunakan topi) di atas cake yang sudah dilapis fondant. Biar kuat, bisa dilapisi fondant yang menutupi sekeliling pinggiran cone yang bersentuhan dengan fondant (seperti memasang ikat pinggang), lalu baru ditutupi hiasan kancing2 fondant supaya lebih cantik.

Sayangnya ada sedikit trouble waktu pengiriman *bete ah kalo diceritain* tapi yang pasti kue yang sudah siap sejak pagi, nggak di pick up sama kurirnya sampai batas waktu yang ditentukan. Berakibat musti jadi Flash yang mendadak harus terbang melesat  ke Ancol dalam waktu secepat2nya supaya acara tiup lilinnya belum terlewat.. Mana hujan deras, banjir dan berkabut. Lengkap lah sudah .. :)

Anyway, cukup melegakan endingnya karena masih sempat tiup lilin dan Fika juga puas banget dengan hasilnya.

Thanks for ordering ya Fik, ditunggu yang berikutnya :)


No comments:

Post a Comment