Thursday, December 23, 2010

Red Cherry Cheese Cake for Ocha

It's been a looong ...long time ago since the last time I made a cheese cake. Kali ini Ocha yang order untuk Christmas Eve.

Resep cheese cake andalan ini didapat dari Oma Yanna yang sedikit dimodifikasi, rasanya nggak pernah mati. This is the unbaked type of cheese cake. Simple, and  yet so yummy. Took less than 30 minute to make it before stored in the refrigerator for approximately 3 hours. Yang selalu membuat menarik adalah toppingnya. Yap, red cherry on the top of this cheesecake always make your mouth watering....
Bisa diganti dengan buah lain kalau mau, seperti blueberry, strawberry.. atau mixed fresh fruits but nothing can beat this red cherry for sure. The red color is so tempting... yummmmm...


Resep :

1 bungkus biskuit Marie Regal, hancurkan
150 gr butter, cairkan
1 pack  cream cheese 250 gr
1 cup gula halus
1 bungkus whipped cream Haan bubuk
2 cup susu  UHT dingin
1 sdm gelatin bubuk
Buah kaleng/fresh fruit untuk topping

Cara membuat :
  • Campurkan biskuit dengan butter cair, aduk dengan sendok dan diletakkan di dasar loyang menjadi alas. Padatkan dengan sendok, tekan2.
  • Kocok cream cheese dan gula halus sampai lembut, sisihkan.
  • Kocok susu UHT dingin dan whipped cream bubuk sampai mengembang.
  • Masukkan campuran cream cheese kedalam whipped cream yang sudah mengembang, aduk rata.
  • Masukkan gelatin yang sudah dicampur dengan sedikit air panas, aduk rata. setelah itu dituang ke dalam loyang, biarkan membeku dalam freezer.
  • Tuang buah kaleng ke atas cheese cake yang sudah membeku. Masukkan ke dalam chiller dan siap disantap.
Note :
Karena cheese cake ini tidak dipanggang dan banyak mengandung unsur air, selalu letakkan dalam pendingin karena akan mudah meleleh.
For me, I prefer to eat  a slice of cold cheese cake. Tastes more  like ice cream.. yummm...

Suggestion :

Kalau mau Red Cherry yang rasanya enak dan warnanya nendang, coba deh merk Comstock. Memang agak sulit didapat dan harganya lumayan mahal karena import, tapi oke banget untuk jadi topping cheese  cake ini. Kalau nggak berhasil menemukan, merk Monarch oke juga.

No comments:

Post a Comment