Saturday, January 29, 2011

Bolu Kukus Ubi Ungu




Cerita soal bolu kukus ubi ungu udah pernah ditulis diawal2 blog ini dibuat..
Berawal dari cerita Ci Ayong di Pasar Mayestik bla bla bla.. hehehe.. tapi kenapa diposting lagi sekarang, karena ada 2 alasannya :

Alasan pertama, kemarin coba buat lagi tapi dengan resep yang berbeda. Daaaannn.. ternyata resep yang ini lebih mirip sama bolu kukus ungu yang dijual Ci Ayong !! Horeeee... !
Kalau yang dulu lebih mirip kue mangkok, nah kalo ini tetap ada aura kue mangkoknya juga sih, tapi rasa bolu kukusnya lebih dominan..So, ini layak dipertahankan dan dilipatgandakan pembuatannya hehe.. Resepnya diambil dari sini

Alasan kedua, foto bolu kukus ubi ungu yang dulu diposting jueleeeeekk banget. Maklum ya, belum belajar foto. Jadi sekarang diposting lagi, biar keliatan mana foto sebelum dan sesudah belajar hahaha..

Terakhir, harus diakui pembuatan bolu kukus ungu kali ini dikerjakan sepenuhnya oleh tangan Mbak Suli.. hihihi... karena udah nggak sempet lagi bikin sendiri, ubinya takut keburu busuk karena udah seminggu lebih dibeli :) Saya kasih modal resep, dan karena membuatnya tanpa mixer dan tanpa oven, pasti gampanglah buat dia...

Memang si bolu kukus ini nggak ngakak amat sih, tapi yang penting rasanya udah seperti yang gue mau dehh. Masalah bentuk, mari nanti kita coba lagiiii.... :)


No comments:

Post a Comment